18.12.08

Ending Doraemon..

Waku aku buka FACEBOOKKU, aku kaget waktu baca komen dari aAgit yang ngasih link ke aku. pas aku baca, ternyata link itu tuh adalah link komik kisah terakhir doraemon!

aku jadi inget waktu persentasi buat Public Speaking kemaren, aku kan persentasiin doraemon, nah, setau aku, doraemon itu punya 3 ending.
1. doraemon rusak
2. nobita koma
3. nobita autis

bagi kalian yang waktu itu nyimak presentasiku, pasti tau cerita dari ketiga ending itu. oke, aku ceritain lagi disini. jadi, yang pertama itu ceritanya doraemonnya rusak. tapi, waktu mau dibenerin, polisi waktu melarang adanya lintasan antar waktu saat itu. jadi, nobita nggak bisa ngebenerin doraemon. lagipula, karena doraemon termaksuk robot lama, jadi suku cadangnya udah nggak di produksi lagi. nobita diberi dua pilihan. pertama, dia tetep ngebenerin doraemon, tapi ingatan doraemon akan hilang, dan kedua nobita membiarkan doraemon seperti itu. akhirnya, nobita memilih pilihan keduanya. beberapa tahun kemudian, barulah diketahui alasan kenapa polisi waktu melarang perjalanan waktu. itu semua karena nobitalah yang menciptakan doraemon.

yang kedua endingnya lebih tragis lagi. jadi, nobita itu terjatuh, kepalanya terbentur dan koma. trus, orangtua nobita nggak punya biaya untuk mengobati nobita. akhirnya, doraemon memutuskan untuk menjuat semua barang miliknya kecuali pintu kemana saja. ternyata, oprasi nobita gagal. di saat-saat terakhir hidupnya, doraemon ingin membehagiakan nobita dengan memberinya kesempatan untuk pergi ke tempat impiannya. dan nobitapun memutuskkan untk pergi ke surga...

ending yang ketiga, yaitu nobita Autis. simpel aja sih ending yang satu ini. ternyata doraemon adalah impian dan mimpi nobita aja. jadi, nggak ada yang namanya doraemon di kehidupan nobita yang senemarnya. nobita ngebayangin hal itu karena nobita autis.


okem, dan yang paling ngebuat aku sedih adalah komik yang aku dapet dari link aAgit itu adalah komik dengan ending yang pertama!
huhuhu.. sedih banget deh bacanya :(

ini aku masukin deh ceritanya:










Huhuhu... syedihhhh :'(

7 komentar:

  1. waah,penggemar berat dorameon yaa?

    BalasHapus
  2. katanya ada yang bunuh diri ya di jepang gara2 ending doraemon....

    BalasHapus
  3. wah dimuat juga di blog kamu dyazz...
    kayaknya yang paling ngena banget yang versi pertama deh...lebih dramatis ceritanya...

    BalasHapus
  4. ia priska.. aku juga pernah denger kabar itu :'(

    ia aAgit.. sedih bgt ;'( emang punya ending yang lain a?

    BalasHapus
  5. T.T
    mengharukan banget..

    tapi ending ketiga yang paling mengena mah..

    bahwa semua petualangan ini hanya ilusi..

    komikusnya pasti lagi bad mood waktu nulis ending kaya gitu..

    BalasHapus
  6. iyah.. huhu.. sedih banget deh pokoknya.. T-T

    BalasHapus

So, what do you think?